Search

Senin, Mei 23, 2016

Pulau Sacotra




Di dunia ini ada pulau yang aneh yang tidak seperti pulau kebanyakan. Dunia menyebutnya sebagai pulau Alien, makhluk yang hidup di pulau ini serba aneh dan tidak ditemukan di tempat lainnya. Pulau ini dikatakan begitu indah, namun sama sekali tak tersentuh oleh dunia luar, hingga UNESCO menganugerahkannya sebagai salah satu Situs Warisan Dunia dan pulau ini pernah dicalonkan salah satu keajaiban dunia.


Bentuk dan keberadaan pulau ini tidak pernah terganggu oleh pergerakan geologi dari wilayah bumi lainnya.
Karena sejak dahulu tidak terjamah, maka habitat di pulau ini menjadi bersifat endemik yaitu tidak ditemukan di daerah lain.
selain itu Dunia wisata menyebut pulau ini sebagai 'Dunia Yang Hilang". Menurut Survei di wilayah ini paling tidak ada sepertiga dari 800  spesies yang ada tidak ada di daerah lain.Salah satu flora aneh yang ditemukan disini adalah pohon Darah Naga (Dracanea Cinnabari).
Keanehan pohon Darah Naga ini terletak pada getahnya yang berwarna merah. Selain itu bentuknya yang seperti jamur. Banyak yang menganggap bahwa getah pohon ini dapat dijadikan obat.
Pohon Darah Naga
Di daerah ini terdapat pula mawar gurun yang tidak seperti mawar yang lainnya. mawar ini tumbuh di atas pohon yang besar.
Mawar Gurun

Pulau ini di huni 40.000 penduduk. Pulau Socotra Yaman terletak sekitar 380 km sebelah selatan semenanjung Arab dan 240 km sebelah timur Semenanjung Afrika. Socotra memiliki Pantai yang masih asri,gunung yang menjulang tinggi dan gua unik yang menyenangkan setiap orang yang melihatnya.



Pulau Socotra memiliki segala keindahan laut.Pasir Putih Pantai di pantai Ghoba,yang mana pantai ini merupakan pantai terpanjang di pulau tersebut,yang membentang hingga 20 km .


Waktu terbaik  untuk mengunjungi Pulau Socotra adalah selama bulan Oktober sampai Februari. Satwa liar dan Lansekap alam yang paling menonjol adalah pada bulan Januari sampai akhir April. Musim hujan berlangsung dari bulan Juni hingga September, jadi perjalanan bulan Juni-September sangat merepotkan kecuali Anda adalah Petualang yang mencari sensasi berselancar dengan gelombang tinggi dan angin kencang. Pada bulan April dan Mei , suhu mulai hangat di Socotra, dan suhu rata-rata berkisar antara 24 ° C sampai 31 ° C (76 ° F hingga 87 ° F). Bulan terpanas adalah Mei, jadi pastikan Anda membawa beberapa pasang pakaian ekstra Musim Panas untuk menghadapi suhu yang ekstrem,
Harap diperhatikan bahwa selama Ramadan, bulan puasa Islam, tidak ada konsumsi makanan atau minuman yang diperbolehkan pada siang hari, dan banyak layanan tetap tertutup selama ini.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bepergian ke pulau Socotra. Yaitu larangan untuk mengambil benih, bibit, kerang atau karang yang merupakan habitat hewan dan tumbuhan,karena seluruhnya termasuk dalam Cagar alam .

Adalah penting penutup kepala dan sepasang kacamata hitam untuk perlindungan terhadap matahari, dan memastikan pakaian anda disimpan dan diganti dengan pakaian penduduk setempat dalam rangka untuk mengikuti adat kebiasaan Yaman. Bawa sepatu kets yang nyaman, pakaian musim panas, lotion matahari, cadangan T-shirt untuk dipakai di laut, dan pakaian Dingin untuk bermalam di pegunungan.

Wisatawan yang berkunjung ke Socotra memerlukan visa, yang merupakan syarat untuk masuk ke semua wilayah di Yaman. Anda dapat memasukkan permohonan untuk mendapatkan Visa tersebut pada kedutaan Yaman di negara tempat tinggal Anda.

kartu kredit dan travellers cheques tidak diterima di Socotra, dan tidak ada ATM di Pulau tersebut. Bawalah uang Tunai yang cukup untuk seluruh masa tinggal Anda. Uang dapat ditukar di bank manapun di daerah Hadibo.

Pulau ini di huni oleh nyamuk Malaria,untuk itu bawalah obat nyamuk secukupnya 






















http://karya-kaltim.blogspot.co.id/p/pulau-alien.html

Tidak ada komentar: